Inilah Sebenarnya Ada Tidaknya Fitur Fast Charge Redmi 4X

Inilah Sebenarnya Ada Tidaknya Fitur Fast Charge Redmi 4X – Fitur fast charge pada Xiaomi Redmi 4X dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau. Xiaomi Redmi 4X memiliki prosesor Qualcomm yang prosesor ini mendukung fitur fast charge.

Banyak pengguna yang bertanya apakah ada fitur fast charge pada Xiaomi Redmi 4X, jika Anda bertanya seperti itu maka palebog.com akan menjawabnya. Sebenarnya qualcomm pada Xiaomi Redmi 4X support fast charge 3.0 untuk mengisi daya.

Akan tetapi banyak pengguna yang salah sangka dengan fitur fast charge pada Xiaomi Redmi 4X ini. Sebetulnya mengenai fitur fast charge di ponsel Redmi 4X dan Redmi Note 4X. Kedua smartphone ini memang memiliki fitur fast charge yang disokong oleh SoC Qualcomm,

Namun fitur itu tidak aktif secara hardware di kedua ponsel karena demi alasan menekan harga penjualan dengan harga yang cukup terjangkau dan spesifikasi yang tinggi. Xiaomi Redmi 4X tidak membeli lisensi fast charging yang dimiliki oleh Qualcomm.

Artinya, meskipun kita menggunakan charger yang punya fitur fast charging misal milik OnePlus dan menggunakannya untuk mengisi daya di ponsel Xiaomi Redmi 4X, bukan berarti kita akan otomatis mendapatkan waktu pengisian yang lebih singkat.

Inilah Sebenarnya Ada Tidaknya Fitur Fast Charge Redmi 4X
Inilah Sebenarnya Ada Tidaknya Fitur Fast Charge Redmi 4X

Untuk mengatasi kelemahan ini, Xiaomi membekali charger bawaan dengan output tegangan dan arus yang lebih besar yaitu 5 Volt pada rata-rata 2 Ampere. Dengan begitu, waktu pengisian daya bisa lebih singkat dengan konsekuensi suhu ponsel saat pengisian akan bertambah beberapa derajat celsius.

Selama toleransi ambang batas panas pada saat pengecesan tidak merusak baterai. Jadi, tidak ada gunanya menggunakan charger yang punya fitur fast charging. Dari pengalaman hasil pengujian beberapa pengguna “baik di forum XDA maupun MIUI”.

Charger bawaan Xiaomi justru yang menawarkan tempo pengisian lebih cepat dibandingkan beberapa merk charger pihak ketiga dengan output yang sama. Dengan baterai yang memiliki kapasitas yang besar yaitu 4100 mAh.

Baca Juga artikel Tentang :

Xiaomi Redmi 4X sangat punya cukup waktu yang cepat untuk menggisi baterai dengan charger bawaan Xiaomi. menurut palebog.com pengisian ini memerlukan waktu sekitar 3 jam pengisian dari 0% sampai 100%.

Jadi kita dapat menyimpulkan bahwa fitur fast charging pada Xiaomi Redmi 4X sebenanya memiliki fitur tersebut namun pihak Xiaomi tidak membeli lisensi fast charger pada Qualcomm. Namun dengan charger Xiaomi bawaan 2 Ampare dapat cepat mengisi baterai Xiaomi Redmi 4X Anda.


Sekian dulu postingan mengenai Inilah Sebenanya Ada Tidaknya Fitur Fast Charging Redmi 4X Semoga bermanfaat bagi Anda. 

26 Replies to “Inilah Sebenarnya Ada Tidaknya Fitur Fast Charge Redmi 4X

  1. Saya awal beli xiaomi 4x miui 8.2.1.0 ngecas 2 jam dr 3% sampai 100%, setelah update ke miui 9.2.4.0 ko sekarang ngecasnya jd lama ya?dr 2% k 100% bisa makan waktu 7 jam itupun harus dimatikan total kalo engga dimatiin, malah brkurang baterainy, apakah ngaruh dr update miui itu? terimakasih pencerahany

    1. Seharusnya tidak pengaruh gan malah kalau upgrade ke MIUI 9 daya isi nya lebih cepet.
      coba upgrade ulang dengan mode fastbook biar bersih semua

    1. Sebenarnya fast charging pada setiap tipe Xiaomi itu menurut Admin sudah terdapat. dilihat dari kapasitas baterai yang lebih dari 3000mAh dan rata-rata 4100mAh membutuhkan waktu sekitar 3 jam standart. itu sudah termasuk cepat gan.
      Pakailah ces bawaan Xiaomi

  2. Iya punya saya sama dengan bang rahmi, miui 9 4x cas dari 10% sampe 100% lama banget sampe 7 jam saya kira pengaruh dari miui nya.saya jadi pengen downupgrade ke miui 8 dah

    1. iya gan versi MIUI sangat memperngarui pengisian baterai jadi jika dlu Anda menggunakan MIUI 8 untuk pengisian 100 persen cepat.
      saya sarankan kembali ke MIUI 8 gan

  3. Gan punya saya xiaomi mi4c baru, ngecas nya bisa nyampe 3jam an.. Posisi baterai dr 10% sampai full.. Dengan kapasitas baterai 3000an masih normal ga gan? Apa termasuk fast charging atau lama ya?

    1. itu termasuk lama gan. Saya menggunakan 4x yang baterainya 4100 mAH dri o sampe full 3 jam saja.
      Gunakan ces bawaan Xiaomi yang ori untuk kecepatan pengisian Xiaomi Anda.

  4. Menarik nih, mau share pengalaman pribadi ya…

    Ane user xiaomi redmi note 4x 4/64gb mediatek. Pake charger dn kabel bawaan makan waktu 2 – 2.5 jam (tergantung ngecharge nya dari brp persen).

    Berhubung kabel bawaan rusak, ane ganti pake kabel yg bisa support 5 Ampere. Lumayan skrg bisa ngecharge cuma 1.5 jam.

    Charger bawaan jd lebih panas, tapi hape jd lebih adem dr sebelumnya. Dn sejauh ini gak ada ngaruh apa2 selain hemat waktu nge charge… 🙂

  5. Kebanyakan org mikir, yg mempengaruhi fast charging itu adalah charger dn support bawaan hp nya… Ada yg gak kalah penting dari itu sebenarnya, “KABEL”. Charger dn hp nya sma support fc tp kabel nya abal2 gak akan ngaruh.

    Jgn beli kabel yg asal murah tp kualitas nya jelek. Yg ada malah negrusak charger dn hp.

    Pilih kabel yg bagus sekalian, biar agak mahal tp utk jangka panjang nya gak nyesel.

    1. Terimakasih atas pengalaman yang telah disampaikan di web Palebog.com
      Sangat bermanfaat sekali dan saling bertukar pikiran mengenai Fitur Fast Charge pada Xiaomi

  6. mau share pengalaman ane jg ini min, kan dulu beli ni 4x yg distri yg chargernya bikin lama ngecasny, nah kemarin” beli PB yg udh QuickCharge 3.0, ane kaget pas lampu indikator quickcharge aktif dan emang bener hp rada lebih panas dari biasany, tp pengisian pun lebih cepat dibandingkan pake cas bawaannya.

    1. iya gan QuickCharge pada adaptor atau power bank juga akan berpengaruh pada kecepatan pengisisian karena daya arus yang masuk lebih cepat dri pada biasanya dan didukung dengan QuickCharge Xiaomi Redmi 4x.

  7. Saya juga sama kasusnya gan miui 9 kira’in lebih hemat ngk taunya boros & lama ngecasnya
    Emang gitu tah miui 9 di redmi4x mohon pencerhan

    1. iya gan di MIUI 9 pengisian agak sedikit lebh lama dri pada MIUI 8 untuk Redmi 4x. pengelolaan sistem, ram dan baterai yang lebih baik pada MIUI 9 membutuhkan pengurangan daya yang lebh cepat dri biasanya.

  8. gan mau tanya, saya pake xiaomi redmi note 4x mediatek, ngecharge pake casan bawaahnya cepet banget setengah jam dr 30% bisa langsung sampai 90%an. tp turunnya cepet banget juga. apa hp saya bermasalah? terimakasih

  9. Hp saya xiaomi redmi 4x baru saja saya reset (stel ulang pabrikan) tetapi yang semula ngecharge dari 10 sampai 100 persen cuma kurang dari satu jam. Sekarang setelah saya setel ke pabrikan di charge dari 10 samapi 50 persen sampai 5 jam lebih, dan setelah 50 persen gak bisa ngisi. Mentok sampai 50 persen saja… Mohon pencerahan. Terima kasih

Tinggalkan Komentar Anda di bawah ini