Cara Membedakan Rom Pada Semua Tipe Xiaomi

Cara Membedakan Rom Pada Semua Tipe Xiaomi – Smartphone Xiaomi dengan berbagai keunggulannya banyak beredar dipasaran berbagai jenis Rom. Banyak Rom yang beredar saat ini membuat pengguna meras binggung memilih Rom mana yang dipakai.

Ketika kita membeli Xiaomi terlebih dahulu kita harus tahu Xiaomi kita asli atau distributor. karena Xiaomi yang resmi memiliki Rom Global Stabil dan memilki garansi resmi. dan untuk distributor memilki Rom yang biasanya disebut abal-abal untuk penjelasan selanjutnya Anda bisa melihat artikel tentang

Cek Rom Xiaomi Anda Rom Global atau Distributor

Xiaomi memiliki empat rom yang berbeda dengan versi rom dan performa yang dimiliki rom tersebut. ada Rom Global, Developer, China, China Developer, palebog.com akan menjelaskan langsung cara membedakan rom pada semua tipe Xiaomi.

Cara Membedakan Rom Pada Semua Tipe Xiaomi

Rom Global #Stabil

Rom Global Stabil merupakan rom yang dibuat resmi oleh pengembang MIUI, rom ini biasanya akan di update umumnya setiap satu bulan, dua bulan atau mungkin bisa lebih lama tanpa frekuensi pembaruan tertentu.

Rom Global Stabil memiliki sedikit bug pada sistem operasinya, banyak pengguna Xiaomi yang menunggu update rom global stabil ini. Rom Global Stabil di tandai dengan 4 angka versi MIUI nya misal pada Rom MIUI 8  Stabil ditandai dengan MIUI 8.2.9.0 (MAMMIEA) untuk M pada MAMMIEA ditandai dengan nama Android jadi M itu Android Marshmallow.

Rom Global Stabil ini biasanya sudah terdapat bahasa Indonesia dan untuk melakukan update rom global stabil nanti ada pemberitahuan update rom pada smartphone Xiaomi Anda dan bisa Anda update langsung melalu pembaruan tersebut atau lewat pilih paket pembaruan yang Anda sudah download di Rom Xiaomi.

Cara Membedakan Rom Pada Semua Tipe Xiaomi
Cara Membedakan Rom Pada Semua Tipe Xiaomi

Rom Global Developer / Rom Beta

Rom Xiaomi yang kedua adalah Rom Global Developer atau sering disebut dengan Rom Beta. kenapa demikian, karena pada Rom Global Developer ini versi MIUI nya ada embel-embel Beta jadi untuk mebedakannya sangan mudah dengan melihat versi MIUInya kita sudah mengetahui ini ROm global Beta atau tidak.

ROm Global Developer dibuat dan dikembangkan oleh pengembar resmi MIUI dan kelemahan Rom ini ada pada pembaruan atau update yang terlalu sering, biasanya setia minggu atau bisa dua minggu sekali. Beda dengan ROm Global Stabil yang pembaruannya bisa mencapai 3 bulan sekali atau lebih lama.

Rom ini tidak dianjurkan untuk pengguna yang memiliki satu smartphone dan tidak suka oprek-oprek. karena, Rom ini memiliki fitur baru dan sangat rentan dengan bug aplikasi Rom ini biasanya untuk perangkat Xiaomi yang digunakan untuk melakukan testing aplikasi fitur terbaru yang dikeluarkan Xiaomi.

Rom China #Stabil

Rom China Stabil, seperti namanya Rom ini adalah Rom resmi yang dibuat dan dikeluarkan oleh Xiaomi sama seperti Rom Global Stabil. namun pada Rom ini dikhususkan bagi warga China kaeran di China akses Googlwe ditolak maka dari itu ROm China Stabil ini biasanya tidak memilki aplikasi Google Play Store.

Dan untuk bahasanya Rom China Stabil ini juga tidak memilki bahasa Indonesia. hanya bahasa China dan bahasa Inggis yang ada dalam Rom China Stabil. jadi untuk pengguna Indonesia yang ingin memilki ROm ini harus berfikir dua kali setelah mengetahu kelemahan setelah mengistall Rom ini.

Rom China Developer

Rom China Developer hampir sama seperti Rom Global Beta karena, Rom ini ditujukan bagi pengembang ponsel yang sering mengganti Rom dan mencoba fitur terbaru Rom tersebut. Rom ini sering melakukan update versi terbarunya.

Dengan pembaruan versi terbaru pengguna yang sering mengoprek-oprek smartphonenya sudah langsung mencicipi fitur terbaru dari rom tersebut. tetapi banyak bug pada aplikasi dan fiturnya. inilah kelemahan yang ditunjukamn pada Rom Developer.

Update versi terbaru setiap satu atau dua minggu sekali pasti Rom China Developer melakukan update pada versi Romnya. membuat pengguna yang tidak biasanya mengganti Rom merasa terganggu pada pembaruan pada Xiaomi mereka.


Sekian dulu postingan mengenai Cara Membedakan Rom Pada Semua Tipe Xiaomi Semoga bermanfaat bagi Anda.

 

Tinggalkan Komentar Anda di bawah ini